DASAR-DASAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM Di Perguruan Tinggi

DASAR-DASAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM Di Perguruan Tinggi

Penulis: Respati Prajna Vashti, S.Hum., M.Pd., Irwan Prasetya, S.Sos., M.Pd.
Editor: Eky Erlanda Edel dan Nunung Martina
Desain Sampul dan Tata Letak: Imran Atmaja
ISBN: –
Halaman: 120 halaman

Dalam menjalankan kehidupan di dunia, manusia membutuhkan arahan serta bimbingan. Tujuannya agar setiap yang dilakukan tidak berpotensi melanggar hukum baik negara maupun agama. Pola pikir akan menentukan bagaimana manusia dalam menjalani hidupnya. Sehingga dorongan atas pikiran dan akal inilah yang menjadikan manusia untuk mempertimbangkan segala perbuatannya. Ketika manusia berpikir positif maka ia cenderung bersikap, berperilaku, dan bertindak positif. Akan tetapi sebaliknya, apabila manusia selalu berpikiran negative maka dalam tindakannya juga negative.

Buku ini mengulas secara komprehensif tentang ajaran agama Islam. Memberikan penjelasan dan gambaran untuk selalu berpikir dan berperilaku secara positif, sehingga setiap yang dilakukan akan bernilai ibadah. Melalui buku ini, kita akan lebih mengenal Agama Islam, dengan demikian dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Allah.

Setiap materi dikemas dengan bahasa yang ringan, agar lebih mudah dipahami oleh pembaca. Mulai dari menjelaskan tentang konsep dasar dalam beragama, hukum dan HAM dalam Islam, hingga perbedaan konsep akhlak, etika, dan moral.

Oleh karena itu, buku ini sangat penting untuk dibaca dan dimiliki khusunya mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta, sebagai salahsatu buku referensi dalam perkuliahan Agama Islam.

Semoga kehadirannya buku ini, dapat memberikan pengaruh positif dan pemahaman agama Islam yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.