PEMROGRAMAN WEB 1 EDISI 2

PEMROGRAMAN WEB 1 EDISI 2

Penulis: Mera Kartika Delimayanti
Editor: Nunung Martina, Rimsky K. Judisseno
Desain Sampul: Dimas Surya
Tata Letak: Mera Kartika
PNJ Press, 2021
ISBN: 978-623-7342-90-8
Format: Cetak (POD) 119 Halaman
Baca Disini

Aplikasi perangkat lunak berbasis web telah menjadi kebutuhan vital dalam pengembangan aplikasi dalam bidang komputer. Oleh sebab itu, penguasaan pemrograman web adalah menjadi suatu kebutuhan utama terutama bagi mahasiswa di jurusan Teknik Informatika dan Komputer. Matakuliah pemrograman web 1 menjadi mata kuliah wajib dan mata kuliah dasar khususnya bagi PS DIV Teknik Informatika di PNJ. Dasar dari teknik pemrograman Web 1 adalah materi tentang pemrograman web statis yakni pembelajaran HTML, CSS, Javascript dan JQuery.

Buku ini menjelaskan tentang teknik instalasi sebagai programmer web dan selanjutnya mempelajari teknik scripting untuk pemrograman web statis. Berikutnya adalah tahapan untuk menjadi programmer web dengan mempelajari scripting dengan HTML, CSS, Javascript dan JQuery. Buku ini banyak memberikan contoh scripting yang telah dimanfaatkan oleh programmer / pengembang web yang terus mengalami perubahan dan perkembangan secara cepat, mengingat perkembangan di bidang komputer adalah sangat signifikan. Pembaca buku dapat mempraktekkan langsung dan mendapatkan hasil uji coba dari praktek tersebut.

Harapan penulis melalui buku ini dapat membantu para mahasiswa khususnya di Jurusan Teknik Informatika dan Komputer PNJ dan khalayak umum untuk belajar dasar pemrograman web karena buku dibuat agar mudah dipelajari dan dipraktekkan. Selain itu, materi dalam buku ini menjadi dasar untuk mempelajari materi selanjutnya yakni pemrograman web dinamis dengan basis data sehingga dapat terwujudnya profil lulusan sebagai pengembang web / web developer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.