KEAMANAN KOMPUTER DAN INTERNET JILID 1

KEAMANAN KOMPUTER DAN INTERNET JILID 1

Penulis: Asep Kurniawan
Editor: Nunung Martina, Mera Kartika
Desain Sampul: Dimas Surya
Tata Letak: Dimas Surya
PNJ Press, 2021
ISBN: 978-623-7342-89-2
Format: Cetak (POD) 154 Halaman

Baca Disini

Keamanan komputer merupakan sebuah upaya yang dilakukan untuk mengamankan kinerja dan proses komputer. Penerapan keamanan komputer  dalam kehidupan sehari-hari berguna sebagai penjaga sumber daya sistem agar tidak digunakan, modifikasi, interupsi, dan diganggu oleh orang yang tidak berwenang.

Buku ini bertujuan untuk memahami konsep keamanan komputer dan internet sehingga mampu mengimplementasikan tools yang umum digunakan untuk melakukan serangan dan mengamankan komputer baik lokal maupun dalam jaringan, seperti mengamankan komputer dari malware atau serangan denial of service. Dalam buku ini juga sudah dijelaskan langkah-langkah dalam penggunaan tools untuk mengamankan komputer.

Buku ini digunakan sebagi bahan rujukan untuk perkuliahan Keamanan Komputer dan Internet. Pada buku ini terdiri dari delapan bab dimana pada bab I dan II membahas tentang konsep keamanan komputer dan jaringan internet. Bab III membahas tentang fraud, bab IV membahas tentang denial of service dan bab V membahas tentang Malware yang merupakan jenis-jenis serangan pada komputer. Pada bab VI membahas tentang software keamanan komputer yang dapat memberikan informasi kepada user terhadap serangan-serangan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab  yang umum disebut dengan hacker. Bab VII tentang Security Policy untuk memberikan pedoman kebijakan-kebijakn yang harus diperhatikan dalam penggunaan Komputer dan Intenet. Yang terakhir tentang Akses kontrol untuk masuk kedalam sebuah sistem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.