Implementasi Pengolahan Citra Digital dengan Python

Implementasi Pengolahan Citra Digital dengan Python

Penulis: Rizki Elisa Nalawati, S.T.,M.T., Mera Kartika Delimayanti, S.Si., M.T., Ph.D, Asep Taufik Muharram, S.Kom.,M.Kom.
Editor: Nunung Martina, Mera Kartika Delimayanti, Jonathan Saputra, Arliandy Pratama Arbad
ISBN: 978-623-5537-74-0
Halaman: 73 halaman

Baca Disini

 

Buku implementasi Pengolahan citra digital ini membahas 3 sub topik utama terkait citra mencakup konversi citra analog menjadi citra digital, proses manipulasi citra menggunakan teknik konvolusi citra dan kompresi citra dalam mengurangi ukuran citra. Setiap topic dilengkapi dengan contoh implementasi citra baik untuk mengkonversi citra dalam python, konvolusi citra dalam python dan kompresi citra dalam python beserta langkah-langkah konkritnya.
Proses konversi citra membahas konsep dasar dari pengolahan citra digital, teknik akuisisi citra analog menjadi citra digital, sampai dengan format file pada citra digital. Sedangkan konvolusi citra membahas teknik manipulasi citra yang mencakup perbaikan citra,, blurring, filtering maupun teknik-teknik citra lainnya. Selanjutnya untuk kompresi citra membahsa metode dalam kompresi citra sampai dengan implementasi kompresi citra menggunakan bahas python.
Penulis berharap buku ini akan menjadi dasar dalam mata kuliah pengolahan citra digital, sehingga pembaca dapat menerapkan langkah-langkah pengembangan dari teknik pengolahan citra lainnya dengan menggunakan bahasa python.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.