Matematika II

Matematika II

Penulis: Sutanto
Editor: Nunung Martina
ISBN: 978-602-1678-84-8
Halaman: 137 halaman

 

 

 

Penulisan diktat ini bertujuan untuk memudahkan dan membantu mahasiswa program studi Teknik Telekomunikasi semester dua dalam mempelajari, memahami dan mengaplikasikan matakuliah matematika dalam bidang teknik telekomunikasi.
Selain dari pada itu diktat ini juga sangat bermanfaat dalam memberikan bekal pada para mahasiswa sebagai bahan penunjang matakuliah lain dan sebagai sarana pembantu dalam menyelesaikan persoalan keteknikan yang membutuhkan matematika tingkat tinggi. Sebagaimana diketahui bahwa dalam bidang teknik telekomunikasi sangat banyak persoalan yang penyelesaiannya sangat membutuhkan bantuan matematika. Sebagai contoh perhitungan medan listrik, medan magnet, rangkaian listrik, pengolahan sinyal, otomatisasi system dan sebagainya.
Berdasarkan penelusuran diperpustakaan dan informasi dari dosen pengasuh masing-masing materi tersebut ternyata antara 70%-90 % penyelesaian persoalan hitungan sangat membutuhkan bantuan matematika.
Materi yang akan dibahas dalam diktat ini antara lain persamaan deferensial dan cara penyelesainnya, aplikasi persamaan deferensial, transformasi Laplace, aplikasi transformasi Laplace, transformasi Z, aplikasi transformasi Z, deret Fourier dan aplikasi deret Fourier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.