MEKANIKA REKAYASA II (STATIS TERTENTU)

6. MEKANIKA REKAYASA-1

MEKANIKA REKAYASA II (STATIS TERTENTU)

Penulis: Joko Suryono
Editor: Nunung Martina, Mohammad Fauzy
Desain Sampul: Arwiyandilla Gesja Supriyan
Tata Letak: Dimas Surya Perdana
PNJ Press, 2018
ISBN: 978-602-5923-19-7
Format: Cetak (POD) 88 Halaman

 

Dalam analisa struktur  baik dimensi konstruksi beton bertulang,  profil konstruksi baja maupun dimensi konstruksi kayu diharapkan dapat memanfaatkan Mekanika Rekayasa II statis tertentu seoptimal mungkin secara manual. Untuk analisa struktur yang menghasilkan gaya geser, momen dan gaya normal.

Mekanika Rekayasa II statis tertentu dipergunakan sebagai penunjang dalam merencanakan dimensi/profil konstruksi. Khusus dalam buku ini, dititik beratkan pada Konstruksi Balok Gerber, Konstruksi Pelengkung Tiga Sendi, KPTS digabung dengan Balok Gerber, Konstruksi Rangka Batang dan Deformasi.

Oleh karena itu pengetahuan tentang Mekanika Rekayasa II statis tertentu sangat penting untuk dikuasai oleh pratisi dilapangan maupun oleh kalangan akademik yang berkaitan dengan analisa struktur.

Dalam buku ini, tidak hanya menjelaskan tentang teori analisa penyelesaian, juga cara penggambaran diagram bidang SFD (bidang geser), BMD (bidang momen), NFD (bidang Normal., dan tentang masalah-masalah yang ditimbulkan dan diberikan pada semester II setelah menyelesaiakan Mata Kuliah Mekanika Rekayasa I.

9 Replies to “MEKANIKA REKAYASA II (STATIS TERTENTU)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.