PENGANTAR MULTIMEDIA DIGITAL

PENGANTAR MULTIMEDIA DIGITAL

Penulis: Noorlela Marcheta
Editor: Nunung Martina, Arliandy Pratama
Desain Sampul: Dimas Surya
Tata Letak: Dimas Surya
PNJ Press, 2021
ISBN: 978-623-7342-92-2
Format: Cetak (POD) 206 Halaman
Baca Disini

Multimedia merupakan penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, audio, gambar, animasi, dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi guna menyampaikan informasi kepada khalayak. Namun sebelum mendalami ketrampilan khusus, pengenalan multimedia sangat penting untuk dipelajari lebih dahulu.

Buku ini bertujuan agar pembaca mampu mengenal elemen dasar multimedia dan memberikan alternatif solusi kebutuhan pengembangan media digitalĀ  dengan memanfaatkan elemen multimedia yang tepat untuk dapat menghasilkan produk multimedia sesuai kebutuhan yang telah terdefinisi secara standar. Pada pengenalan elemen multimedia, pembaca akan diajak menganalisis perbedaan elemen multimedia, beserta kelebihan, kekurangan, dan penerapan elemen tersebut pada kehidupan sehari-hari dengan latihan-latihan sederhana dan menyenangkan.

Pembahasan buku ini meliputi pengenalan konsep dasar multimedia, komponen-komponen komputer untuk mengolah dan mempresentasikan informasi, proses umum pengembangan proyek multimedia, metodologi pengembangan multimedia Vaughan dan Luther, tim pengembang yang terlibat dan spesialis di bidang multimedia serta mengenalkan tiga elemen pembentuk produk multimedia yaitu teks, audio, dan image.

Harapan penulis melalui buku ini dapat membantu para mahasiswa dan khalayak umum yang ingin meningkatkan keterampilan dan pengetahuan di bidang multimedia baik dari sisi akademisi maupun praktisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.