FISIKA TERAPAN 1

17. FISIKA TERAPAN-1

FISIKA TERAPAN 1

Penulis: FX. A. Wahyudianto
Editor: Nunung Martina, Mohammad Fauzy
Desain Sampul: Arwiyandilla Gesja Supriyan
Tata Letak: Dimas Surya Perdana
PNJ Press, 2018
ISBN: 978-602-5923-18-0
Format: Cetak (POD) 88 Halaman

 

Fisika Terapan 1 merupakan mata kuliah yang membahas tentang ilmu pengetahuan dasar yang mempelajari gejala-gejala alam dan interaksinya yang terjadi di alam semesta ini. Hukum- hukum dala teori fisika yang sebelumnya telah di lakukan penelitian oleh ilmuan sebelumnya, akan di bahas dan di bahas implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

Ilmu Fisika dalam Bahasa Yunani: (physikos), yang artinya ”alamiah”, atau (physis), ”Alam” adalah sains atau ilmu tentang alam dalam makna yang terluas. Ilmu Fisika merupakan Ilmu Dasar atau Basic Science, yang lain adalah Biologi, Kimia, Matematika dan Geologi. Fisika mempelajari gejala alam yang tidak hidup atau materi dalam lingkup ruang dan waktu.

Dalam buku Fisika Terapan 1 ini masih di bahas tentang teori-teori yang mendasar dan hukum-hukum yang terkait mulai dari Pengukuran, Vector, Hukum Newton, hingga Listrik Dinamis. Pembahasan diuraikan dengan dilegkapi contoh kasus serta pembahasannya. Materi yang di bahas diharapkan mampu mendukung pembelajaran mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.