ETIKA PROFESI DAN KEWIRAUSAHAAN

ETIKA PROFESI DAN KEWIRAUSAHAAN

Penulis: Nunung Martina, Sidiq Wacono, Desi Supriyan
Editor: Mohammad Fauzy
Desain Sampul: Arwiyandilla Gesja Supriyan
Tata Letak: Dimas Surya Perdana
PNJ Press, 2019
ISBN: 978-602-5923-07-4
Format: Cetak (POD) 154 Halaman

Buku ini berisi tentang nilai-nilai dan pengetahuan terkait etika profesi dan kewirausahaan yang menjadi dasar bagi mahasiswa yang akan memulai usahanya atau pengusaha pemula khususnya pengusaha kecil. Dengan menerapkan konsep etika profesi dan kewirausahaan diharapkan mereka dapat menemukan ide, kreativitas, dan inovasi untuk produk atau jasa yang mereka hasilkan yang mengedepankan etika dalam berwirausaha. Karena di era globalisasi persaingan diantara sesama pengusaha sangat ketat, baik persaingan di skala lokal, regional, nasional maupun internasional. Usaha yang mampu bersaing adalah yang dapat melakukan kreativitas dan inovasi dalam penciptaan produk atau jasa baru yang sesuai dengan keinginan pelanggan, mempunyai performance lebih serta harga bersaing dan memiliki nilai etika.

Buku ini memiliki keistimewaan karena membahas tentang Etika Bisnis Jasa Konstruksi. Selain dapat digunakan untuk mahasiswa umum dan pengusaha pemula, buku ini juga dikhususkan untuk mahasiswa di bidang Teknik Sipil

Buku ini terdiri atas 8 (delapan) pokok bahasan, yaitu: (1) Etika Bisnis, (2) Tanggung Jawab Sosial Dan Etika Manajemen Perusahaan, (3) Etika Bisnis Jasa Konstruksi, (4) Konsep Kewirausahaan, (5) Peluang Usaha, (6) Inovasi dan Kreativitas, (7) Bentuk-Bentuk Badan Usaha, dan (8) Kelayakan Usaha. Buku ini diharapkan dapat menjadi pegangan dan mahasiswa di berbagai jenjang pendidikan dan program studi, serta dibaca para pelaku bisnis yang berkeinginan lebih maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.