MEDIA PROMOSI DALAM DESAIN GRAFIS

MEDIA PROMOSI DALAM DESAIN GRAFIS

Penulis: Endah Ekasanti Saputri, Mulyo Utomo
Editor: Nunung Martina
Desain Sampul: Arwiyandilla Gesja Supriyan
Tata Letak: Dimas Surya Perdana
PNJ Press, 2019
ISBN: 978-623-7342-21-2
Format: Cetak (POD) 72 Halaman

Mengetahui teori media promosi dalam desain grafis sangatlah penting. Terdapat beberapa teori promosi yang perlu dipahami oleh seorang desainer sebelum membuat suatu media promosi dalam bentuk digital maupun tercetak. Desainer harus mampu memahami pengertian iklan dan jenisnya, baik di era media pertama, kedua, maupun media baru. Hal ini diperlukan agar desainer dapat menyesuaikan desain media promosi yang sesuai dengan permintaan klien dan keadaan saat ini.

Selain itu, desainer juga perlu memahami teori mengenai layout iklan, unsur visual yang ada dalam sebuah iklan, dan jenis media promosi agar dapat menuangkan ide-ide kreatifnya ke dalam media promosi yang tepat. Sehingga pesan yang ingin disampaikan kepada khalayak ramai dapat tersampaikan dengan baik sesuai keinginan klien.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.