KIMIA TERAPAN: IKATAN KIMIA PADA BAHAN

KIMIA TERAPAN: IKATAN KIMIA PADA BAHAN

Penulis: Noor Hidayati
Editor: Nunung Martina, Mera Kartika
Desain Sampul: Dimas Surya Perdana
Tata Letak: Dimas Surya Perdana
PNJ Press, 2020
ISBN: 978-623-7342-57-1
Format: Cetak (POD) 125 Halaman

Baca disini

Dalam dunia industri khususnya industri petrokimia, terdapat unit proses dan unit perawatan. Dalam menjalankan kegiatan operasi tersebut, tentunya diperlukan pengetahuan mendalam terhadap bahan material yang digunakan dan bahan material yang diproses.

Salah satu ilmu dasar yang diperlukan dari pengetahuan akan bahan ini ialah dengan mengetahui komposisi/kandungan kimia pada bahan tersebut. Karena dengan megetahui kandungan kimia pada bahan, pelaku industri dapat memahami sifat bahan dan karakteristiknya, sehingga akan mempermudah  pelaku industri untuk melakukan perawatan dan melakukan kegiatan proses secara maksimal.

Dalam buku ini terdapat penjelasan dasar-dasar kimia yang disertai dengan contoh penerapannya. Buku ini difokuskan pada pembahasan perawatan bahan dan proses di industri kimia. Pembahasan dalam buku ini akan menjelaskan secara ringkas dan runut mengenai kimia terapan dari dasar teori hingga perhitungan dan contoh aplikasinya pada industri, khususnya pada perawatan bahan dalam proses industri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.