RANGKAIAN LISTRIK 2

RANGKAIAN LISTRIK 2

Penulis: Muchlishah
Editor: Nunung Martina, Mera Kartika
Desain Sampul: Dimas Surya Perdana
Tata Letak: Dimas Surya Perdana
PNJ Press, 2020
ISBN: 978-623-7342-56-4
Format: Cetak (POD) 122 Halaman

Baca disini

Rangkaian Listrik merupakan mata kuliah dasar bagi mahasiswa teknik elektro dan juga menjadi dasar bagi pengembangan ilmu pengetahuan di bidang kelistrikan untuk mata kuliah selanjutnya. Dengan pemahaman yang benar mengenai rangkaian listrik diharapkan mahasiswa akan semakin mudah mengembangkan diri pada bidang ketenagalistrikan.

Buku ini merupakan buku jilid satu dari buku ajar mata kuliah Rangkaian Listrik 2 yang berisi tentang dasar-dasar matematika untuk perhitungan rangkaian dengan sumber tegangan bolak-balik serta analisis rangkaian dengan metode simpul, loop, superposisi, Thevenin dan Norton.

Pada buku ini dilengkapi dengan contoh soal yang tahap demi tahap pengerjaannya dijabarkan dengan perlahan-lahan agar mahasiswa Politeknik dengan latar belakang pendidikan sekolah menengah atas yang  beragam dapat dengan mudah memahaminya.

Melalui buku ini mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan dan menganalisis sifat-sifat rangkaian listrik pada sumber arus dan tegangan bolak-balik (AC) untuk berbagai jenis dan kombinasi pembebanan. Buku ini merupakan buku ajar jilid 1 dari mata kuliah Rangkaian Listrik 2 yang ditujukan bagi mahasiswa Politeknik jurusan Teknik Elektro dengan program studi Teknik Listrik atau yang sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.