WEB MULTIMEDIA AJAX & BOOTSTRAP

WEB MULTIMEDIA AJAX & BOOTSTRAP

Penulis: Malisa Huzaifa
Editor: Nunung Martina, Mera Kartika
Desain Sampul: Malisa Huzaifa
Tata Letak: Dimas Surya Perdana
PNJ Press, 2020
ISBN: 978-623-7342-58-8
Format: Cetak (POD) 113 Halaman

Baca disini

Buku ini bertujuan untuk mempraktekkan AJAX dan Bootstrap dalam merancang sebuah website. AJAX merupakan teknik untuk membuat sebuah website agar terlihat dinamis dan memiliki proses kerja yang realtime. Bootstrap merupakan framework CSS yang dapat digunakan untuk mendesign tampilan website yang responsif. Hasil yang diharap ketika mahasiswa telah mempraktekan AJAX dan Bootstrap dapat membuat sebuah website multimedia yang interaktif dari sisi klien.

Sehingga dengan mempelejari materi pada buku ini dapat membantu capaian Program Studi Teknik Multimedia Digital dalam hal pemberian alternatif solusi untuk kebutuhan pengembangan media digital dengan memanfaatkan prinsip-prinsip pada pengembangan media digital dan dapat memberikan hasil berupa produk media digital sesuai kebutuhan yang sudah terdefinisi serta dapat memenuhi capaian pembelajaran matakuliah Multimedia Lanjut.

Buku ini terdiri dari empat bab dimana pada bab I dan II membahas tentang AJAX dan penggunaan AJAX dengan database. Bab III dan IV membahas tentang pengenalan Bootstrap dan beberapa komponen umum yang akan dapat digunakan untuk pembuatan website multimedia yang interaktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.