SISTEM PRODUKSI UNTUK POLITEKNIK

SISTEM PRODUKSI UNTUK POLITEKNIK

Penulis: Muhammad Hidayat Tullah
Editor: Nunung Martina, Mera Kartika
Desain Sampul: Dimas Surya Perdana
Tata Letak: Dimas Surya Perdana
PNJ Press, 2020
ISBN: 978-623-7342-50-2
Format: Cetak (POD) 148 Halaman
Baca disini

Sistem Produksi adalah kumpulan dari sub-sistem yang saling berhubungan dengan tujuan melakukan proses transformasi input menjadi output berupa produk dengan desain yang telah ditetapkan. Dalam proses transformasi ini terjadi pertambahan nilai sehingga produk jadi mempunyai nilai yang lebih tinggi dibandingkan nilai bahan mentah sebelumnya.

Buku ini ditulis untuk dipergunakan sebagai bahan ajar mata kuliah Sistem Produksi bagi mahasiswa Politeknik. Buku ini juga dapat digunakan oleh para praktisi bidang produksi dan manufaktur dalam memahami fungsi, perencanaan dan pengendalian produksi.

Bahasan dalam buku ini mencakup: sistem produksi, Total Quality Management, Lean Manufacturing, Just In Time, Single Station Manufacturing Cells, Computer Integrated Manufacturing (CIM), Group Technology and Cellular Manufacturing, Flexible Manufacturing System (FMS) dan Setup Reduction. Bagi pembaca yang membutuhkan pengetahuan secara luas dan menyeluruh mengenai sistem produksi dalam manufaktur, buku ini dapat memberikan pemahaman komprehensif karena disertai dengan contoh-contoh penerapan pada kegiatan nyata dalam bidang manufaktur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.