DESAIN KOMUNIKASI VISUAL UNTUK PRODUK MULTIMEDIA DIGITAL

DESAIN KOMUNIKASI VISUAL UNTUK PRODUK MULTIMEDIA DIGITAL

Penulis: Ade Rahma Yuly
Editor: Nunung Martina, Mera Kartika
Desain Sampul:  Ade Rahma Yuly
Tata Letak: Dimas Surya
PNJ Press, 2021
ISBN: 978-623-7342-70-0
Format: Cetak (POD) 165 Halaman

Baca Disini

Desain bukan hanya tentang tampilan dan mood yang dihasilkan, desain adalah daya guna. Mempelajari Desain Komunikasi Visual, bukan tentang bisa menggambar atau tidak, tapi memahami komunikasi dan psikologi pengguna. Cara Desain Komunikasi Visual bekerja bukan dari tampilan satu objek, namun dari hubungan yang diciptakan oleh unsur-unsur desain seperti garis, bentuk, warna dll. Unsur-unsur ini disusun sedemikian rupa dengan memperhatikan prinsip desain. Prinsip bukan tentang larangan, melainkan panduan agar desain yang diciptakan menjadi efektif dan efisien sebagai solusi yang inovatif.
Buku ini berisikan beberapa materi yang dibutuhkan dalam desain komunikasi visual. Disusun secara sistematis mulai dari Dasar Desain Komunikasi Visual, Unsur Desain, Prinsip Desain, Teori Tipografi dan Warna, Perkembangan Desain dari Masa ke Masa, Teori Layout, Penyusunan Desain Brief, Logo dan Penggunaan Desain dalam Kemasan. Setiap materi dilengkapi dengan ilustrasi contoh penggunaan agar pembaca dapat melihat secara visual gambar. Selain menyajikan teori, terdapat beberapa studi kasus dan tutorial yang dapat digunakan untuk latihan dan menambah pemahaman pembaca.
Buku ini dapat digunakan oleh mahasiswa Sarjana Terapan khususnya dalam produksi produk digital media seperti aplikasi, animasi, game dan multimedia interaktif.

One Reply to “DESAIN KOMUNIKASI VISUAL UNTUK PRODUK MULTIMEDIA DIGITAL”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.