Proyek Sistem Mikrokontroler

Proyek Sistem Mikrokontroler

Penulis: Agus Wagyana, S.T., M.T.
Editor: Nunung Martina, Anggi Anggarini, Jonathan Saputra, Novi Purnama Sari
ISBN: 978-623-5537-48-1
Halaman: 127 halaman

Baca Disini

 

 

Buku ini dapat digunakan sebagai rujukan oleh mahasiswa dalam pembuatan proyek sistem mikrokontroler khususnya dalam pengembangan aplikasi Internet of Things (IoT). Pendekatan yang digunakan dalam buku ini adalah Design Thinking yang mendorong untuk memahami masalah nyata yang ingin dipecahkan, berempati dengan pengguna, dan berkolaborasi dalam menghasilkan solusi yang inovatif.
Topik yang dibahas mencakup dasar-dasar mikrokontroler, software pengembang aplikasi mikrokontroler, pemrograman, penggunaan sejumlah sensor dan aktuator, modul komunikasi wireless (Bluetooth, RF, dan WiFi) hingga pengembangan beberapa proyek. Setiap proyek dikembangkan dengan pendekatan Design Thinking dan dilengkapi dengan deskripsi, diagram sistem, gambar skematik, daftar kebutuhan komponen, dan source code yang digunakan.
Melalui penggabungan konsep teknis dan Design Thinking, buku ini mempersiapkan pembacanya agar dapat mengembangkan solusi IoT yang inovatif dan berorientasi pada pengguna serta memberikan landasan untuk merancang solusi berbasis IoT yang efisien dan efektif dalam dunia nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.