Manajemen Pemasaran 1

Manajemen Pemasaran 1

Penulis: Innas Rovino Katuruni, Rahma Nur Praptiwi
Editor: Nunung Martina, Mera Kartika Delimayanti, Jonathan Saputra, Arliandy Pratama Arbad
ISBN: 978-623-5537-56-6
Halaman: 151 halaman

Baca Disini

 

Pemasaran merupakan salah satu kegiatan utama yang diperlukan oleh suatu perusahaan, baik perusahaan tersebut memiliki produk berua barang ataupun jasa. Pemasaran harus berjalan seiring sejalan dengan bagian-bagian ain seperti produksi, sumberdaya manusia, dan keuangan untuk dapat memaksimalkan inputan bagi keberlangsungan hidup perusahaan tersebut. Pemasaran erat kaitannya dengan lingkungan pasar, karena dalam kegiatannya pemasaran berhubungan langsung dengan konsumen. Dalam kegiatannya, pemasaran juga membutuhkan suatu struktur atau bagian manajemen tertentu supaya kegiatannya dapat berlangsung dengan optimal dan maksimal.
Manajemen pemasaran merupakan suatu disiplin ilmu yang memiliki arti penting dalam dunia usaha. Semakin maju teknologi dalam berbagai bidang menuntut setiap orang atau lembaga perusahaan untuk selalu berkompetisi dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditetapkan yaitu memperoleh keuntungan yang semaksimal mungkin. Pada buku ini akan dibahas mengenai dasar manajemen pemasaran seperti konsep manajemen pemasaran, barang dan jasa, bauran pemasaran, dan lingkungan pemasaran.
Dalam era persaingan usaha yang semakin kompetitif sekarang ini, setiap pelaku bisnis yang ingin memenangkan kompetisi dalam persaingan pasar akan memberikan perhatian penuh pada strategi pemasaran yang dijalankannya. Produk-produk yang dipasarkan diharapkan dapat meningkatkan kepuasan konsumen atas penggunaan produk tersebut. Dengan demikian pelanggan mau dan rela untuk kembali menikmati apa yang ditawarkan oleh perusahaan dan menjadi pelanggan yang setia bagi perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.