SISTEM MANAJEMEN MUTU

20-1

SISTEM MANAJEMEN MUTU

Penulis: Ridwan Iskandar, Muksin
Editor: Nunung Martina, Mohammad Fauzy
Desain Sampul: Arwiyandilla Gesja Supriyan
Tata Letak: Dimas Surya Perdana
PNJ Press, 2018
ISBN: 978-602-5923-02-9
Format: Cetak (POD) 90 Halaman

 

Buku Sistem Manjemen Mutu membahas tentang landasan yang kuat bagi kebutuhan implementasi manajemen mutu dalam organisasi.  Dalam pembahasannya buku ini memberikan pemahaman mengenai konsep mutu, jaminan mutu, manajemen mutu terpadu dan upaya-upaya yang dapat dilakukan oleh organisasi untuk mengembangkan mutu. Pemahaman yang tepat terhadap alasan mengapa sebuah organisasi membutuhkan upaya serius dalam menerapkan manajemen mutu, sehingga menjadi sebuah budaya kerja bagi organisasi yang menggerakkan pencapaian kinerja organisasi. Sistematika berpikir yang dikembangkan diharapkan memberikan pemahaman yang memadai dalam kerangka absorbsi manajemen mutu terpadu (MMT) dalam organisasi. Uraian mengenai standarisasi internasional dan upaya mengimplementasikan dalam organisasi, juga menjadi fokus dalam bahasan bagian akhir buku sehingga dapat melengkapi wawasan pembaca dalam perspektif internasional.

Setiap bab diawali dengan penetapan Tujuan instruksional khusus yang memberikan pedoman bagi pembaca apa yang dapat diperoleh dari bab tersebut. Selanjutnya diinformasikan daftar istilah yang menjadi kata kunci yang perlu dipahami oleh pembaca. Setiap bab buku ini diakhiri dengan resume dari keseluruhan pembahasan yang memudahkan pembaca untuk memahami intisari pokok bahasan. Selanjutnya pembaca diminta melakukan self evaluation melalui daftar pertanyaan yang diberikan untuk mengevaluasi tingkat pemahaman pada setiap bab.

Buku ini ditujukan pada semua kalangan yang memiliki komitmen dan minat pada upaya-upaya pengembangan mutu organisasi khususnya dunia bisnis dan dunia industry. Buku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang tertarik pada studi Manajemen mutu, para dosen, penyuluh, pekerja social, pemerintah, dan praktisi pengembangan mutu organisasi.

4 Replies to “SISTEM MANAJEMEN MUTU”

  1. siang pak Ridwan
    Boleh bantu saya down load buku bpk keperluannya untuk riset?
    terima ksih pak
    salam,
    kimberly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.