Bahasa Indonesia untuk Politeknik

  • Bahasa Indonesia untuk Politeknik
  • Nur Hasyim
  • PNJ Press, 2013
  • ISBN: 978-602-1678-20-6
  • Format: Cetak (POD) 148 Hlm., Pdf. 148 Hlm., ePub.

Buku Bahasa Indonesia ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi para mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta dan Kwik Kian Gie School of Business karena ketiadaan buku pedoman mata kuliah sering merepotkan mahasiswa. Selain itu, buku ini juga ditujukan kepada mahasiswa di perguruan-perguruan tinggi lain dan siapa saja yang sedang mempelajari bahasa Indonesia atau sedang mengambil mata kuliah Bahasa Indonesia.

Materi buku ini disusun mengacu pada Keputusan Dirjen DIKTI, No. 43/DIKTI/Kep./2006 yang berisi rambu-rambu berkaitan dengan materi-materi yang perlu diajarkan dalam mata kuliah bahasa Indonesia sebagai mata kuliah pengembangan kepribadian.

Sistematika penyampaian materi dalam buku dibuat sekronologis mungkin, dimulai dengan pemaparan konsep bahasa Indonesia yang baik dan bahasa Indonesia yang benar, ragam bahasa, ejaan, kalimat, paragraf, teknik penulisan karya tulis ilmiah, kiat berbicara efektif, surat, serta sejarah dan fungsi bahasa Indonesia. Semoga buku ini bermanfaat dan kebermanfaatannya dicatat Allah SWT sebagai amal jariah penulis. ***