MANAJEMEN PROYEK TEKNOLOGI INFORMASI

MANAJEMEN PROYEK TEKNOLOGI INFORMASI

Penulis: Rizki Elisa Nalawati
Editor: Nunung Martina, Arliandy Pratama
Desain Sampul: Dimas Surya
Tata Letak: Dimas Surya
PNJ Press, 2021
ISBN: 978-623-7342-97-7
Format: Cetak (POD) 150 Halaman
Baca Disini

Manajemen Proyek Teknologi Informasi merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh pekerja bidang TI. Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat telah banyak memengaruhi berbagai proses bisnis yang didukung dengan TI, yang mengakibatkan banyak proyek TI yang bermunculan. Proyek Teknologi Informasi sangat sulit dikelola karena output yang dihasilkan tidak nyata seperti proyek-proyek lainnya yang bersifat fisik. Oleh sebab itu, buku ini memberikan penjelasan dan panduan dalam melakukan pengelolaan proyek teknologi informasi beserta alat bantu yang dapat digunakan untuk mengelola proyek.

Buku ini memuat tata cara dalam mengelola proyek teknologi informsi dari mulai proyek diinisiasi sampai serah terima proyek.  Buku ini ditulis untuk dipergunakan sebagai bahan ajar mata kuliah Manajemen Proyek Teknologi Informasi. Buku ini juga dapat digunakan secara luas untuk praktisi sebagai panduan pengelolaan proyek teknologi informasi.

Bhasan dalam buku ini mencakup genesis proyek teknologi informasi, Work Breakdown Structure (WBS), Manajemen scope, Manajemen Waktu, biaya serta penggunaan Primavera P6 sebagai salah satu perangkat penunjang untuk mengelola proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.